Sabtu, 14 Januari 2012

Daftar Girlband Indonesia



1. 7 icons
Daftar Lengkap Girl Band Indonesia 2011 | Girlband pertama yang muncul di Indonesia. Disebut-sebut sebagai pasangannya SM*SH. Seperti Suju dengan SNSD. Apalagi mereka juga pernah muncul di TV Series SM*SH, Cinta Cenat Cenut. Setelah itu, 7 icons juga membintangi TV series berjudul 'Go Go Girls' yang muncul setiap Senin di Trans TV. Sama seperti SM*SH single mereka 'Playboy' juga menggelitik dengan trademark nya 'gak gak gak kuaaat'
 
 
2. Cherry Belle
Photobucket
Daftar Lengkap Girl Band Indonesia 2011 | Kemunculan girlband ini tetap saja disebut-sebut sebagai plagiat dari SNSD setelah 7 icons. Nama mereka terdengar sangat cute dan manis. Cherry berarti manis dan Belle berarti cantik. Dapat disingkat menjadi Chibi yang berarti kecil atau lucu. Mereka hadir dengan single 'Dilema' yang sangat eyecatching dan berasal dari karakter vokal yang kuat. Setelah bersaing ketat melewati 3 tahap, jadilah Cherry Belle dengan personil Cherly, Angel, Wenda, Ryn, Christy, Felly, Devi, Gigi , Anisa.


3. Kilau
Photobucket
Daftar Lengkap Girl Band Indonesia 2011 | Didirikan pada tanggal 12 Agustus 2009. Terdiri dari beberapa personil cantik nan seksi bernama Poppy Zahari atau Poza, Dian Kusumastuti atau Dee,  Aridiastri Erningpraja atau Ai, dan Olin. Dasar mereka adalah penari profesional dan koreografer yang sudah bertahun-tahun muncul di panggung sebagai pengiring artis terkenal, sebut saja Krisdayanti, Ruth Sahanaya, Erwin Gutawa, dan Glenn Friedly. Seiring waktu, mereka bertemu dengan perusahaan rekaman,  dan membentuk Kilau. Tak hanya jago menari mereka juga mempunyai suara yang enak didengar.


4. 5 Bidadari
Photobucket
Daftar Lengkap Girl Band Indonesia 2011 | Lima bidadari? Yaaap, terdiri dari lima cewek cantik bagai bidadari. Mereka hadir sebagai girlband dengan genre baru, yaitu dangdut!. Yup, walaupun begitu single mereka yang berjudu 'Aku Bukan Dia' sangat eyecatching didengar. Kemunculan girlband ini lagi-lagi dicap sebagai plagiat dari girlband korea, Wonder Girls. Bisa dilihat dari awal MV Aku Bukan Dia yang memang...... sedikit mirip.


5. G String
Photobucket
Daftar Lengkap Girl Band Indonesia 2011 | Pernah denger kan lagu "honey bunny sweety..." yang sedikit... ya sedikit gitu deh. Berisi lima cewek cantik yang sporty, girly, dan seksi, mereka terbentuk pada pertengahan 2008. Single Honey, Bunny, Sweety tersebut menggambarkan kehidupan remaja yang riang dan romantis. Tak cuma mengandalkan vokal, mereka juga menyajikan koreografi yang apik dan menarik.

 6. Mascara


'Maskara' Girlband Indonesia Terbaru 2011
- Belantika musik tanah air kembali diramaikan oleh pendatang baru. Setelah 7 Icons, kali ini adalah giliran sekelompok girlband yang menamai diri mereka dengan Maskara. Mascara terdiri dari empat orang wanita, yaitu Cintia, Syana, Flo dan Adonia.

Girlband yang sudah terbentuk sejak akhir Maret tahun lalu itu memilih jenis musik Pop Dance sebagai genre musik mereka. “Karena kita ingin menunjukkan bakat dance kita maka kita mengusung musik pop dance, tapi juga da sentuhan RnB-nya sedikit,” kata Syana menguraikan.
 
 
7. Minni

Girlband Minni merupakan pasangan Mikki boyband yang dibentuk awal 2011 oleh musisi Andhika dan Imot yang kini gabung di The Titans. 
Minni diisi sembilan orang cewek-cewek seksi Dina, Selvi, Selva, Winda, Adel, Caca, Devina, Denara dan Nidia. Minni hadir dengan lagunya yang berjudul Never Let You Go.

8. 6 Starz

Grup girlband dan boyband tengah berjamuran di Indonesia. Namun, 6 Starz berani bilang bukan grup girlband biasa.
6  gadis cantik ini  tergabung dalam grup girlband 6 Starz. Di depan awak redaksi, mereka show case menyanyi dan menari. Itu menunjukkan kalau 6 Starz grup girlband yang tidak biasa.
Grup yang digawangi oleh Glow, Priscillia, Yoana, Jessica, Jennifer, dan Lenny menyanyikan  tembang perdana berjudul Pretty Woman.  Dengan high heels setinggi 14 cm, keenam personel menyuguhkan tarian dengan baik.
Lagu Pretty Woman diciptakan oleh Zacky ‘Kapten’ dengan sentuhan aransemen musisi kondang DJ Soemantri, yang sebelumnya sukses menggarap musik Cinta Laura. “Lagu yang kita nyanyikan saja lebih nge-dance. Sementara untuk penampilan panggung, kita selalu tampil secara konseptual. Misalnya untuk sebuah penampilan, kita hadir dengan busana layaknya angkatan laut. Di kesempatan lain, kita bisa tampil dengan busana layaknya pelajar-pelajar di Jepang,” papar Glow.
Yang menarik dari girlband ini adalah, para personelnya yang sebagian besar memiliki latar belakang sebagai penari. Salah satunya adalah Glow. Bakat menari Glow terlihat paling menonjol saat 6 STARZ manggung. Sebelum memutuskan bergabung dengan 6 STARZ, Glow pernah bergabung sebagai penari professional di United Dance Work (UDW) manajemen. UDW adalah dancer atau penari latar penyanyi Cinta Laura, juga di sejumlah program televisi.
Jika SNSD memiliki Hyoyeon yang dijuluki dancing queen karena mahir menari. Di 6 Starz, Glow diakui teman-temannya mendapatkan julukan yang sama.

9. Queen 5

 Queen 5 Gebrak Musik Indonesia

 













 Era kemunculan Girls dan Boyband mulai mengisi belantika musik di Indonesia. Bahkan tak sedikit Boyband dan Girlband sudah mulai eksis dan manunjukan kemajuan dalam dunia tarik suara, sebuat saja girlsband '7icon' dan 'Cherrybelle'. Kini telah muncul kembali Girlband terbaru lainnya dengan nama'Queen' 5.
Dalam rilis yang diterima Tribunnews, Minggu(25/12/2011), Band yang semua personilnya di rekrut dalam sebuah ajang Miss Celebrity 2011 beberapa waktu lalu tersebut kini sudah mulai menunjukan eksistensinya. Band yang diawaki oleh lima gadis cantik dan seksi tersebut difasilitasi Zone Musik Indonesia (ZMI) terdiri dari Widuri, Tasha, Ayu, Disky dan Gadis.
Dan direncakan pada penghujung tahun in Girls Band ini akan mulai menggebrak panggung musik Indonesia dengan mengusung Single hits yang berjudul 'You Me End'.
Menurut Zee Lee, selaku produser dari label ZMI mengatakan bahwa Kemunculan girlsband 'Queen 5', tak ingin sekadar meramaikan fenomena musik yang ada. Namun girls band tersebut memiliki sebuah konsep yang cukup matang agar mereka punya ciri khas lain. "Maksudnya, tentu saja berbeda dari 7icon dan Cherrybelle," jelas wanita produser yang dulu dikenal sebagai penyanyi Mandarin Indonesia tersebut.
Keyakinan girlsband 'Queen 5' bisa memikat masyarakat, bukan dari faktor lagu 'You Me End' yang pernah dipopulerkan komedian Sule. Dalam hal olah vokal dan koreografi benar-benar ditangani para profesional. "Kami malah ingin membuat Queen 5 ini punya pasar internasional," tulis Zee Lee.
Sementara itu, menurut dua personil girlsband 'Queen 5', Tasha dan Gadis mengaku secara terbuka bahwa sudah sejak dulu memang sudah punya impian ingin profesional sebagai entertainer (penghibur). Jika mereka gagal di ajang Miss Celebrity , tak berarti tertutup untuk bidang lain. "Buktinya kami dipertemukan oleh produser ZMI untuk gabung di Queen 5 ini," ungkap Tasha.
Nilai plus yang sebelumnya dipunyai para awak girlsband 'Queen 5' dari mereka justru telah melakoni profesi seni masing-masing. Ada yang aktif di pentas model, DJ Musik, peragawati dan bahkan personil grup band.
"Semua pengalaman itu bikin kami jadi lebih percaya diri. Namun begitu kami tetap punya tekad ingin memberikan yang terbaik dalam soal kualitas vokal dan penampilan," tambah Widuri.
Kendati masih dalam proses pembuatan klip untuk hits single 'You Me End', girlsband 'Queen 5' sudah banyak diminta untuk performance.
"Nggak harus buru-buru. Dan lagi, kami yakin kok soal kemunculan Queen 5 ini. Mudah-mudahan di awal 2012 nanti, bisa jadi tahun hoki," jelas Zee Lee lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar