Kamis, 19 Januari 2012

Model Terkaya 2011

Model terkaya menurut majalah Forbes 2011:


1. Gisele Bundchen

Model perempuan terkaya ini dilaporkan meraup penghasilan sebesar US$45 juta. Ia pun menjadi kian tak terbantahkan sebagai ratunya supermodel. Ia sangat produktif dengan keunikan wajahnya yang sangat asli. Gisele meruapakan wajah produk perawatan rambut Pantene dan menghasilkan peningkatan pendapatan sekitar 40 persen pada tahun lalu. Selain Pantene, ia juga menjadi model lini fesyen H&M.

2. Heidi Klum

Supermodel, aktris, presenter TV, desainer fashion, produser televisi dan penyanyi Jerman Heidi Klum menempati posisi kedua dengan penghasilan US$20 juta. Istri dari musisi Seal ini menjadi model produsen baju olahraga New Balance. Selain menjadi model, ia meluncurkan acara televisi baru Seriously Funny Kids. Klum pun tetap mendominasi peringkat model di negara asalnya.

3. Kate Moss

Meskipun kontraknya dengan lini fesyen Topshop telah usai, Moss memastikan penghasilannya tetap signifikan sebab ia memborongbeberapa iklan sekaligus. Ia tidak menampik ketika digandeng Dior dan juga Longchamp yang memberikannya ruang untuk mendesain.

4. Adriana Lima

Malaikat Victoria Secret asal Brazil Adriana Lima bertengger di posisi ke empat model terkaya di dunia dengan penghasilan US$8 juta. Ia adalah favorit desainer Italia, Riccardo Tisci yang bekerja untuk Givenchi. Tahun ini ia mendapatkan tawaran baru untuk mengampanyekan produk Spanyol Loewe.

5. Alessandra Ambrosio

Ambrosio pertama kali terlihat saat mengampanyekan Dolce & Gabbana dan kemudian Moschino. Ia mempunyai pendapatan sekitar US$5 juta dari dua iklan yang digawanginya ditambah menjadi model untuk baju olahraga Brazil, Colcci pada tahun ini dimana Ashton Kucher juga turut membintanginya.

6. Daria Werbowy

Tahun lalu merupakan tahun keemasan bagi Werbowy. Perempuan kelahiran Polandia dan dibesarkan di Kanada ini membintangi brand-brand besar Yves Saint Laurent, Versace dan H & M dan juga berhasil memikat hati perusahaan kosmetik raksasa, Lancome untuk memberikannya kontrak jangka panjang sehingga total pendapatannya mencapai US$4,5 juta.

7. Lara Stone

Gadis yang tiga kali pernah menjadi gambar sampul depan Majalah Vogue terikat kontrak dengan Calvin Klein untuk koleksi CkOne-nya. Lara mampu menampuk pendapatan sebesar US$4,5 juta. Ia menggantikan model Doutzen Kroes yang mengambil cuti untuk menjaga anak laki-lakinya, Phyllon.

8. Carolyn Murphy

Posisinya meningkat dari tahun 2010 yang berada di urutan kesepuluh. Ia merupakan model senior sama seperti Kate Moss yang usianya mendekatai kepala 4 dan pernah tamnpil sebagai sampul Vogue sebanyak 4 kali. Namun, ia masih laku menjadi wajah Estee Lauder dan mempunyai kontrak panjang dengan Tom Ford dan Tiffany & Co. Penghasilannya tetap mengejutkan, ia menambah tebal dompetnya sebesar US$4,3
juta.

9. Natalia Vodianova

Penghasilannya menurun sehingga ia terdepak dari posisi 7 tahun lalu menjadi posisi 9 dengan jumlah US$4 juta. Namun di usianya yang masih sangat muda, 19 tahun, banyak peluang yang masih bisa ia kejar. Kabar mengejutkan, ia bahkan pernah tampil di Vogue sampai 9 kali, melebihi para seniornya. Ia sangat produktif mengampanyekan parfum Guerlain, menjadi ibu dari 3 orang anak sekaligus menjadi filantopis untuk yayasan jantung, Naked Heart Foundation.

10. Candice Swanepoel

Model pendatang baru Candice Swanepoel berhasil menambahkan pundi-pundi uangnya setelah berhasil menggantikan Miranda Kerr yang cuti untuk merawat bayinya Flynn untuk iklan Victoria’S Secret. Ia berpenghasilan sebanyak US$2 juta dan tetap bekerja sebagai editor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar