Sabtu, 10 Desember 2011

10 Karya Terbaik Steve Jobs

SIAPA TAK KENAL STEVE JOBS ???
WALAPUN BELIAU TELAH TIADA, KARYANYA TETAP MENJADI BUKTI KEHEBATANNYA


10 KARYA TERBAIK STEVE JOBS



  • Apple IIe

    Diperkenalkan pada bulan Januari 1983, merupakan produk apple pertama yang bisa dipergunakan oleh pengguna rumahan, dan merupakan bapak moyang iMac dan Mac pro saat ini. Saat itu Apple IIe memiliki RAM 64 Kb! (bandingkan dengan iPod touch saat ini, pasti Anda terharu).
  • Macintosh

    Diperkenalkan pada tahun 1984, saya pertama kali melihat mesin ini tahun 1994, di kantor AESEC Universitas Brawijaya, waktu itu saya sudah teracuni oleh Windows 3.0. Saat itu pertama kali tersentuh oleh karya Steve Jobs.


  • iMac

    iMac pertama kali diperkenalkan tahun 1998, tidak seperti design iMac sekarang yang lebar tipis, iMac 1998 tampil dengan warna genjreng dan gemuk. Seperti iMac modern, iMac origin juga merupakan gabungan layar, CPU dan optical bay, pertama kali saya melihat mesin ini di tempat pembuatan film untuk cetakan dan sukses membuat saya terperangah kagum.
  • Power Mac g4

  • Tahukah Anda, pertama kali Power Mac g4 keluar(1999), membawa mesin ini keluar US adalah ilegal, karena sudah dianggap sebagai supercomputer. Gila kali ya, ternyata saat itu sudah lahir super komputer yang bisa dijual bebas dan digunakan di rumahan, dan saat itu semua pekerjaan yang identik dengan design, fotografi, produksi film dan musik bisa kerja dari rumah, tanpa kerja di tempat khusus dan menghabiskan ratusan jam untuk render sebuah project. Power Mac berevolusi menjadi, Power Mac g5 dan terahir menjadi seri macpro dengan prosesor xeon 12 core kecepatan 2,66 Ghz.
  • Powerbook

    Diperkenalkan tahun 2001, sebelum Powerbook, adalah era di mana laptop hanyalah sebagai simbol status, kerja enggak, ribet iya (lemot mau wifi atau disk harus colok sana-sini). Kemunculan Powerbook seakan-akan mengakhiri era kegelapan laptop, Powerbook memiliki mobilitas sebagai laptop dan daya hancur layaknya sebuah dekstop. Evolusi Powerbook sampai saat ini adalah, macbook (discontinued), macbook pro dan macbook air.
  • OS X

    Saat Steve Jobs cabut dari Apple, beliau nggak hanya duduk bengong santai-santai, beliau mendirikan sebuah perusahaan komputer dengan nama NeXT. Walau NeXT tak seindah yang dibayangkan, namun perusahaan ini memiliki segudang ide, dan ketika Steve Jobs balik ke Apple, semua ide ini seakan-akan dimuntahkan, salah satunya pada tahun 2001, lahir Mac OS X Cheetah, Mac OS X, dengan mengambil nama-nama kucing besar saat ini telah bervolusi sampai dengan OS X Lion.
  • iTunes

    Diperkenalkan tahun 2001, bersamaan dengan diperkenalkannya iPod, pertama kali keluar sebagai software musik player, namun sekarang iTunes menjelma menjadi sebuah market place yang menjajakan musik, apps, buku elektronik yang bernilai milyaran dollar bagi Apple.
  • iPod

    Diperkenalkan tahun 2001, bisa dikatakan iPod merupakan revolusi cara orang mengkonsumsi musik, sebelum iPod kita semua tahu mp3 dan mp3 player portable sudah banyak bertebaran. Namun kemunculan iPod dan iTunes merubah segalanya, iPod berhasil menghapus batas antara geek dan orang normal.
  • iPhone

    Diperkenalkan tahun 2007, tak perlu diragukan iPhone 1 adalah ponsel paling berpengaruh, paling revolusioner, kalau boleh dibilang seperti saat Alexander Graham Bell menemukan telepon pertama kali. Merupakan smartphone yang tak membutuhkan orang cerdas untuk menggunakannya. Merupakan ponsel yang berhasil menyatukan antara desain cantik dan tekhnologi yang ditanamkan. Sampai saat ini iPhone telah menjadi tolok ukur untuk semua produsen smartphone saat mereka akan membuat atau meluncurkan produknya, dan membuat kita sebagai pengguna mendapat pengalaman lebih dalam hal berkomunikasi, dan berinteraksi dengan sesama, web dan tekhnologi.
  • iPad

    Diperkenalkan tahun 2010, seperti tradisi iPhone, iPad merupakan gadget cerdas yang tidak perlu orang cerdas untuk menggunakan, mulai dari anak kecil sampai manula semua akan langsung larut ketika menggunakan iPad. iPad membuka pasar baru, pasar komputer tablet yang sebelumnya tidak ada dan sekarang meledak dengan hampir semua penjualan komputer tablet (iOS, Android, windows dkk) dikuasai oleh iPad. 
XXX

Tidak ada komentar:

Posting Komentar