Minggu, 11 Desember 2011

Daftar Boyband Korea

ANDA TAHU BOY BAND TERBAIK DI DUNIA ???
INILAH  BOYBAND-BOYBAND KOREA



SS501

nah biasanya boyband ini di sebutnya Double S oh gong il (korea) , atau Double S five o one (universal). anggotanya terdiri dari lima orang yaitu KIM HYUN JOONG (leader), HEO YOUNG SAENG (otter), KIM KYU JONG (prince), PARK JUNG MIN (horse/sexy charisma), KIM HYUNG JOON (magnae/ baby)
mereka debut pada tahun 2005.
kelompok fans mereka disebut: TRIPLE S/ GREEN PEAS / PRETTIES.
mereka dibawah naungan DSP ent. tapi setelah kontrak mereka habis mereka berada di agensi yang berbeda-beda, Keyaest, S+Ent, CNR media, dan B2M ent.


SUPER JUNIOR

Siapa yang nggak kenal dengan boy band yang satu ini. eksistensinya sudah dikenal di seluruh negara asia bahkan negara barat. Mereka debut pada tahun 2005. beranggotakan 13 orang yaitu
Leeteuk (leader), Heechul, Han Geng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. tapi karena ada masalah kontrak, pada akhirnya han Geng memutuskan keluar dari Super junior, jadi anggota mereka sekarang bersisakan 12 orang.
Kelompok Fans mereka dinamakan ELF (Ever Lasting Friends).
mereka dibawah naungan SM entertaiment.



DBSK/TVXQ

DONG BANG SHIN KI begitu dibacanya. terdiri dari 5 orang yaitu Max changmin, U-know Yun ho (leader) , Hero jae joong, Micky yoo chun, an xiah jun su. mereka debut pada tahun 2003.
kelompok Fans mereka dinamakan : cassiopeia
mereka dibawah naungan SM Entertaimen. tapi mereka dikabarkan telah terpecah menjadi 2 grup karena ada masalah dengan manajemen mereka. Jaejoong, micky yoochun dan xiah junsu bergabung jadi satu grup bernama JYJ. sedangkan Yunho dan Changmin tetep sebagai DBSK walau cuma berdua.


SHINEE


5 cowok imut-imut ini mengalihkan pikiran para wanita yang melihatnya hehehe... terdiri dari Onew (leader), Jonghyun, Key, Minho, dan Taemin. mereka debut pada tahun 2008 dan langsung menarik perhatian para K-pop lover. mereka berada dibawah naungan SM Entertainmen. Fans mereka dinamakan: Shawol (Shinee World)


U KISS

UKISS: Ubiquitous-Korean-Internasional (idol)-Super-Star. terdiri dari 7 orang member, yaitu kevin, Eli, keseop, dong ho, kibum (Leader), Soo hyun, xander.
mereka debut pada tahun 2008. mereka dibawah naungan NH media.
fans mereka dinamakan KISS ME.


B2ST


Boys 2 Search the Top itulah kepanjangannya. terdiri dari 6 member, yaitu AJ,Yoon Doo Joon,Poppin’ Dragon,So-1,YoSeob,dan Son DongWoon. mereka debut pada tahun 2009.
fans mereka dinamakan B2uty. mereka berada di bawah naungan Cube Entertainment.


MBLAQ


Kepanjangannya Music Boys Live in Absolute Quality. terdiri dari 5 orang member yaitu Seung Ho, Lee Joon, GO, Cheundung, dan Mir. mereka debut pada tahun 2009. mereka berada dibawah naungan Jtunes Entertainment yang diproduseri oleh bintang R&B korean RAIN.
fans mereka disebut A-Plus.


BIG BANG


kelompok yang terdiri dari 5 orang ini debut pada tahun 2005. dibawah naungan YG Entertainment, G-dragon, Daesung, Taeyang, TOP, dan Seungri memulai perjalanan mereka sebagai Boy band korea. Fans mereka dinamakan V.I.P


2PM

2PM adalah BB yang beranggotakan boy 6 orang di bawah JYP Entertainmen dan debutnya pada tahun 2008. Kelompok itu aslinya terdiri dari tujuh anggota, tetapi pada September 2009 mantan pemimpin Jaebeom, karena kontroversi internet, harus mengundurkan diri dari grup.
Membersnya terdiri dari Wooyoung (우영) Junsu (준수) Junho (준호) Chansung (ì°Ĵì„ħ) Nichkhun (ë‹‰ìż¤) Taecyeon (택연). Fans mereka dinamakan The Hottest.



2AM

Boyband yang beranggotakan 4 orang yaitu, jokwon, seulong, changmin, jiwoon.
debut pada tahun 2008. dibawah naungan JYP Ent. fans mereka bernama I AM.



TMAX

Aku hampir melupakan boy band yang satu ini. heheh
terdiri dari 4 member, yaitu Shin min chul, Park yoon hwa, Kim joon (kim hyung joon), dan park han bi. mereka debut pada tahun 2007.



SMASH

aku juga kurang tahu sama boyband yang satu ini. kelihatannya cakep2 yah hehehe.. mereka termasuk Boyband baru di korea. terdiri dari 6 orang yaitu hero, world, maru, jerry, wambang, cheomwoo.



BATTLE

Aku nggak tahu banyak tentang Boyband yang satu ini. karena masih baru. terdiri dari 6 orang, yaitu criss, lio, ryo, Hwi chan, Shin ki hyun. tapi kabar terakhir aku denger katanya 1 member Shin ki hyun sudah keluar dan sekarang mereka tinggal berlima.



CHILD OF EMPIRE

BOYBAND ini bener-bener tergolong baru, mereka baru debut pada tahun 2010 ini.
nama lain mereka ZE:A. mereka dibawah naunganStar Empire Entertainment. mereka terdiri dari: han min woo, Hwang kang hee, jung heechul, moon jung young, Park hyung shik, Si wan, Kim tae hun, Kim dong jun, dan Kevin kim.



SHU-I

boyband yang baru debut tahun 2009 ini beranggotakan 5 orang, yaitu HyungJoon, MinHo, JinSeok, ChangHyun, (leader) InSeok. SHU-I adalah kepanjangan dari ‘‘So Hot Union of Idols’.
mereka berada dibawah manajemen YJ music entertainment.




SUPERNOVA

Supernova atau Cho Shin Sung beranggotakan 6 orang yaitu jung yoonhak, Kim sungje, Kim gyangsu, Yoon sungmo, song jihyuk, Park geonil. aku tak banyak tahu tentang boyband ini hehehe^^


3 CHONGSA

3 Chongsa ini adalah sebuah boyband debutan baru dari Jerry Entertaintment yang beranggotakan 3 orang, yaitu Hwa rang (leader), Sa sya, dan maknae kang woo


B1A4


waw bisa dibilang boyband unyu unyu ini baru banget diblantika musik korea, dari postingan ini dibuat mingkin baru dua minggua mereka debut dan langsung menarik perhatian para kpop lovers diasia khususnya indonesia. mereka adalah B1A4 nama ini diambil dari golongan darah mereka, jadi member yang bergolongan darah Bada 1 orang yaitu Baro, dan yang bergolongan darah A ada 4 orang yaitu Jiyong (Leader), GongChan, CNU, dan Sandeul. B1 A4 bisa disebut juga Be The One, All For One. mereka berada di bawah manajemen WM Entertainment. Nama Fans mereka masih belom jelas apa tapi orang-orang sudah banyak menyebutnya dengan nama BANA.
Co-ed School
ini grup dance korea pertama yang menggabungkan boyband dan girlband. namanya Nam Nyeo Gong Hak atau Co-ed school.
Mereka memiliki 10 anggota dimana 6 laki-laki dan 4 perempuan. mereka adalah Soo Mi [leader], Chanmi, Hyo Young, Hye Won, Kwang Haeng, Yoosung, Taewoon, Kangho, Noori, Sungmin. mereka berada di bawah manajemen
Core Contents Entertainment. nama fans mereka CLASSMATES.
BLock B
Block B termasuk Boyband yang baru debut juga. mereka debut bulan april 2011 ini. mereka terdiri dari 7 orang member yaitu Woo JiHo (Zico) - leader, Ahn JaeHyo (JaeHyo), Lee TaeIl (TaeIl), Lee MinHyuk (B-Bomb), Kyung (Park Kyung), Kim YooKwon (Ukwon), Pyo JiHoon (P.O). mereka berada di bawah manajemen brandNEWStardom.
T.O.A (Top of Asia)


Boy band ini nggak banyak yang kenal sih tapi mereka termasuk boyband yang masih baru di blantika musik korea. mereka terdiri dari 3 orang yaitu Siwoo, Yim Jun Hyuk, and Shin Nan. kalau ga salah mereka debut bulan juni 2009 dengan dua member dan bertambah satu member tahun 2010an .
X-5


Xenos atau X-5, boyband dibawah naungan Open World Entertainment’s. terdiri dari ghun (leader), taefung, Haewon, Zin, dan zulhu. mereka juga termasuk boyband baru dengan image yang dibentuk oleh mereka "Fantacy dance".
Code-V
Boyband ini sebelumnya pernah debut tahun 2007 tapi karena ga tenar jadi mereka sekarang merubah formasi mereka dengan nama code-v. yang terdiri dari 5 orang yaitu Taemin, Sang Woo, Nallo, Sol and Jae Won. Sang Woo danNallo. mereka ada dimanajemen yang sama dengan SG wannabe. Code-v itu dapat berarti Vision, Voice, Vital-Variety and Vital-Visual Signs.
X-Cross
Boyband ini berada di bawah naungan GF Entertainment, terdiri dari 2 orang member, namanya Sun HyoRam, dan Jay Gun. hahaha aku tak tahu lagi soal mereka... yang kutahu mereka cakep-cakep juga hehehe ^o^
F-Cuz
F-cuz dibacanya Focus. berada di bawah naungan CAN&J's Entertainment. mereka debut bulan januari 2010 kemaren. terdiri dari 4 member yaitu Jinon, Yejun, Kan, LEEU.
A-PEACE/ DOUBLE B 21
boyband ini termasuk baru dan terdiri dari 21 orang O_O. yang berada di bawah naungan Golden Goose Entertainment’s. mereka membagi grup mereka menjadi 3 unit yang masing2 beranggotakan 7 orang  untuk nama-nama mebernya masih dalam tahap pencarian  



BOYFRIEND
boyband ini baru debut tanggal 25 mei 2011. sebelumnya aku udah pernah bahas mereka pas waktu mereka masih gencar-gencarnya mau debut. sekarang mereka udah debut dan bener-bener bikin orang jatuh cinta. mereka jadinya 6 personil. ada donghyun (leader), Jeong Min, Hyun Seong, Kwang Min, young Min, dan Min Woo. mereka berada dibawah naungan Starship entertainment. nama fans mereka adalah Best Friends.

BoM

BoyBand ini juga baru loh... mereka baru debut minggu yang lalu dengan single 'without you'.kepanjangan dari BoM itu adalah Blooming of Our Music. tediri dari 4 orang yang nggak kalah cakep dengan boyband korea lainnya, yaitu Sechang(Leader) , Mino(rap) ,Raewon(yang pake kacamata) , Yua (maknae). karena masih baru merka belum punya nama official fans club, mereka ada dibawah naungan Y2Y Contents Company. mereka ini boyband ballad kayak 2am gitu degh.

LEDapple
Boyband ini sih udah dibilang lumayan lama debutnya sekitar tahun 2010, mereka debut dengan single DASH. Grup ini bukan boyband dengan jenis vocal grup tapi mereka grup Band alias main musik juga kayak FT Island. Terdiri dari 5 orang yaitu Sunghyun (leader dan drummer), I-Oh (vokal), Minyong (vokal), ZEU (bassist dan maknae) dan Youngjun (Gitaris). mereka ada dibawah naungan Story Entertainment.

JYJ
aku selalu lupa mau masukin mereka ke list di part2 sebelumnya. hohoho...dan aku hampir aja lupa lagi nih... sebenernya personil mereka berasal dari grup senior TVXQ. aku udah sempat jelasin di tread TVXQ juga cuma ga afdol klo aku ga bikinin mereka list sendiri. setelah mereka mutusin buah hengkang dari grup sebelumnya itu, akhirnya mereka bikin grup sendiri bertiga. yang sekarang dikenal dengan JYJ. Jae Joong, Yoo Chun dan Jun Su. walau bikin grup sendiri ketenaran mereka nggak berkurang, justru malah nambah kayaknya hehehe...

AZIATIX
Boyband ini gabungan dari korea dan amerika. genre musik meeka itu R&B. mereka debut pertama kali itu di New York. terdiri dari 3 orang yaitu Eddie Shin, Nicky Lee and Flowsik. katanya yang memproduseri mereka itu si Jae Joong personilnya JYJ. wuuuiiih...

ONE WAY
ini juga boyband yang baru ajah debut. masih fresh-freshnya. namanya One Way. mereka debut bulan maret 2011, terdiri dari 3 orang yaitu Chance, Peter, danYoung Sky. Personil mereka ini ga cuma berasal dari korea tapi juga luar negeri. kalau change dari Amerika, sedangkan Peter dan young sky dari australia. grup mereka mengambil genre musik rock dan perjalanan mereka walau masih baru udah sampe luar negeri, soalnya grup ini dibentuk sebagai project dari ‘Project Korea IV’ yg bekerja sama dengan pihak luar.

Mighty Mouth

ini juga grup yang udah lama cuma ketinggalan buat dimasukin List. hohohoho.... mereka ini duo korean hip hop. Yang terdiri dari Lee Sang Chul atau terkenalnya dengan nama Sangchu, dan So Jun Seop atau dikenalnya dengan sorry J (kalain bakal tahu kalau kalian pernah nonton Maknae Rebellion ^o^). mereka debut tahun 2008. dibawah naungan JYP Entertaiment.

LeeSsang
LeeSsang juga merupakan duo grup hip hop. yang udah lama banget debut sejak tahun 2002 dan termasuk senior degh di korea. cuma nama mereka ga banyak di kenal.. karena udah lama banget. mereka adalah Kang Hee-gun dan Gill Seong-joon. mereka lebih sering dipanggil Gary dan Gill.


SHINHWA


Grup ini memiliki enam anggota yaitu Eric Mun, Lee Min Woo, Kim Dong Wan, Shin Hye Sung, Jun Jin, Andy Lee, dan muncul pertama kali pada tanggal 24 Maret 1998. mereka berada di bawah manajemen SM Entertainemen. grup fans mereka bernama Shinwha Changjo. mereka sekarang udah pisah manajement, dan mereka comeback dengan manajemen yang berbeda.


H.O.T


Kepanjangan dari H.O.T adalah "High-five Of Teenagers". mereka adalah boy band yang dulu terkenal pada tahun 1996. mereka terdiri dari 5 member yaitu Moon Hee Jun, Jang Woo Hyuk, Tony An, Kangta, Lee Jae Won. tapi Boyband ini sudah lama bubar sejah tahun 2001. mereka berada dibawah naungan SM Entertainment. fans mereka namanya White Angel.


PARAN



Paran yang dalam bahasa korea berarti biru yang juga berasal dari gabungan nama membernya, Paran mempunyai 5 member yaitu P.O, Ace,Ryan, AJ, dan Neo. Paran merupakan boyband yang cukup senior karena memulai debut tahun 2005.paran merilis album pertama bertajuk 'i hold my breath' dengan hits andalan first love. nama fans mereka Blue ciel. boyband ini sudah tak terdengar lagi kabarnya, aku pikir sepertinya sudah bubar...

Ast’1


Boy band ini beranggotakan 6 orang yaitu Park Jung Jin (22), Byun Jang Moon (21), Sung In Kyu (21) and Lim Han Byul (20), Tomo (22) dan Haiming (22). mereka berada di bawah naungan DSP Entertaiment. nama fans mereka Eunice. dikabarkan katanya boyband ini sudah bubar.


Epik High


Epik High adalah kelompok botband aliran hiphop Korea. terdiri dari 3 member yaitu DJ Tukutz (Kim Jung-Shik),Mithra Jin (Jin Choi), Tablo (Lee Sun-Woong). nama fans mereka adalah High School. bisa dibilang mereka BB senior di korea juga loh



The Trax


TRAX dibentuk oleh SM Entertainment,Nama TRAX sendiri merupakan singkatan dari “recording tracks” tapi juga salah satu huruf awal dari nama para membernya (Typhoon of The Rose Attack on Xmas). nama fans mereka bernama Traxian


4MEN


Grup ini debut pada tahun 1998 dengan 4 anggota sehingga mereka menamakan diri sebagai 4men. Mereka memulai album pertama mereka di Saigon, Vietnam pada tahun 2006.
Mereka juga menyanyikan lagu dalam bahasa vietnam (V.4Men). mereka terdiri dari 영ìžĴ (Young Jae), 신ìšİìžĴ (Shin Yong Jae, dan êı€ì›ì£ĵ (Kim Won Joo)


Teen Top


Boyband ini beranggotakan 6 orang yaitu Cap, Niel, Riki, L. Joe, Changjo dan ChunJi. mereka debut pada tanggal 9 Juli 2010. nama fans mereka bernama Andromeda


FT. Island


Kalau yang satu ini lebih tepatnya bukan boyband tapi mereka Band. mereka bernyanyi sambil main alat musik. FT Island merupakan singkatan dari Five Treasure Island. yang terdiri dari 5 member yaitu,Choi Jonghyun (gitarist + leader), Lee hongki (vokalist), lee jaejin (bassist + vocal), Song seunghyun (gitarist + vocal), minhwan (drumer). dan ada satu mantan member mereka bernama Oh wonbin (ex-Gitarist + vocal). nama fans mereka Primadonna, dan identik dengan warna kuning. lagu2 mereka bagus2 loh.. aku suka^^



C.N. Blue


Kepanjangan CN BLUE adalah Code Name Blue. ini juga bukan boy band tapi band sama seperti FT island bahkan mereka satu manajemen. mereka debut pada tanggal 19 agustus 2009. mereka terdiri dari jung Yong Hwa (vocal and guitar), Lee Jong Hyun (Vocal, guitar), Lee Jung Shin (basist), Kang Min Hyuk (drums). nama fans mereka adalah Boice.



1TYM


Boyband ini berada dibawah naungan YG Entertainment. mereka terdiri dari 4 member yaitu Teddy (leader and main rapper),Danny(Taebin) (lead vocal),Song Baek kyoung, Oh Jinhwan. nama fans mereka HIP HOP VILLAGE. nah ini ih salah satu boyband yang lagunya yang berjudul "without you" di JIPLAK sama boyband indonesia apalagi klo bukan SM*SH.




Infinite


boyband ini termasuk boyband baru yang terdiri dari 7 orang pria yaitu Kim SungGyu,Jang DongWoo, Nam WooHyun, Lee HoWon, Lee SungYeol, Kim MyungSoo, Lee SungJong. mereka berda di bawah naungan Woolim Entertainment. nama fans mereka inspirit.




Monday Kiz



boyband ini debut dengan 2 orang member yaitu Kim Min-soo and Lee Jin-sung. mereka debut tahun 2005, di beri nama monday kiz karena mereka selalu bertemu hari senin (monday) untuk rehearse. salah satu member monday kiz, Kim min soo meninggal dunia karena kecelakaan motor pada tahun 2008 yang membuat boyband ini vakum sampai akhirnya direkrut 2 member baru yaitu Lim Han Byul (ex-AST1) dan Han Seung Hui. kini boyband ini beranggotakan 3 orang. mereka berada dibawah naungan Can Entertainment. nama fans mereka adalah Daily Monki



DNA


DNA singkatan dari Dae Guk Nam Ah, personelnya berjumlah 5 orang yaitu Mika ,Karam ,Hyunmin ,Injun dan Jay. boyband ini termasuk boy band baru. mereka debut pada tangal 3 maret 2010. nama fans mereka adalah Sparkling.


DALMATIAN


Boyband ini dibawah naungan Monkey Funch Entertainment. terdiri dari 6 member yaitu Inati (leader), Dari (rapper), Day Day (rapper), Jisu (main vocalist), Young Won (vocalist) and Drama (lead vocalist). mereka debut tahun 2009. nama fans mereka adalah Dalmate


V.O.S (Voice of Soul)


V.O.S atau "Voice of Soul" adalah boyband dengan genre R&B. terdiri dari 3 member yaitu Choi Hyun-joon, Park Ji-hun, and Kim Kyung-rok. mereka debut pada tahun 2004 dibawah naungan Star Empire Entertainment. nama fans mereka Soulmate.



TOUCH


bisa dibilang ini adalah salah satu boyband terbaru di korea, mereka terdiri dari 7 orang yaitu han joon aka chris, cha young hoon, kim sun woong, kim min seok, choidabin, jeon joon yong, Park sung yong. mereka debut pada tahun 2010 di bawah naungan YYJ Entertainment.



SG Wannabe


Boyband yang debut tahun 2004 ini beranggotakan 3 orang. SG dari SG wannabe berasal dari Simon & Garfunkel (duo singer dari amerika) jadi ceritanya mereka pengen mirip SG itu... member dari SG wannabe ini antara lain Kim Yong Jun, Kim Jinho, Lee Seok Hoon. dan dengan satu mantan member yaitu Chae Dong Ha. nama fans mereka Love Room

XING


Menurutku ini boyband paling ribet heheh ^^.. boyband ini debut tahun 2006 dibawah naungan xing entertaiment dengan 4 member berjalannya waktu membernya bertambah terus. dari 4 ke 5 trus ke 7, berkurang jadi 6 trus terakhir jadi 8 member, sekarang akhirnya boyband ini bubar. waktu masih 4 orang mereka terdiri dari Marumir/Kim KiBum, Kevin, Yume, Cheon HyeSung. trus kibum keluar dan digantikan 2 member baru yaitu Poppin’ Dragon dan ZEN. trus si hyesung, yume dan poppin dragon keluar dari grup digantikan 4 member dari ‘Singing in the Rain’ dan satu member baru yang buat xing jadi beranggotakan 7 orang trus akhirnya kevin keluar dari grup yang bikin jadi 6 orang. abis itu ga masuk lagi deh 2 orang yaitu InJoon dan HyunCheol yang bikin jadi 8 member pada akhirnya. dan kita tahu sendiri sekarang kibum dan kevin gabung di uKiss trus poppin dragon / junhyung masuk ke beast. sekarang ga tahu lagi degh kabarnya boyband ini. ribet yah...



SM THE BALLAD


SM The Ballad adalah proyek grup baru yang dikelola oleh SM Entertainment yang berisi 4 anggota dengan vokal yang kuat yaitu Kyuhyun Super Junior, Jonghyun SHINee, Jay TRAX, dan penyanyi baru Jino. nama fans mereka BALLADEARS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar